Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27201
Title: | HUBUNGAN ANTARA GAYA MENGAJAR GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 13 MEDAN |
Authors: | FEBRIANTI, AN NISA |
Keywords: | Gaya Mengajar Guru;Motivasi Belajar Siswa |
Issue Date: | 22-Apr-2025 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya mengajar guru dengan motivasi belajar pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 13 Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i kelas V berjumlah 41 siswa. Dalam penelitian ini sampel peneliti menggunakan “totally sampling” yang artinya peneliti mengambil semua populasi kelas V SD Muhammadiyah 13 Medan yang berjumlah 41 siswa. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket yaitu angket gaya mengajar guru ( Variabel X ) dan angket motivasi belajar siswa ( Variabel Y). Teknik analisis data menggunakan statistic korelasi product moment dan uji t.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa dengan indeks korelasi rhitung = 0,625 > rtabel = 0,308 dan nilai thitung = 5,006 > ttabel = 1,684 dengan hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima dengan tingkat signifikan sebesar 39,0625%. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27201 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI AN NISA FEBRIANTI.pdf | Full Text | 5.64 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.