Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27195
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAsnani, Yuni Tri-
dc.date.accessioned2025-05-15T02:17:51Z-
dc.date.available2025-05-15T02:17:51Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27195-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan Model Pembelajaran Ecopreneurship dapat berpengaruh pada Keterampilan Berpikir Kritis siswa atau tidak. Penelitian Ini menggunakan metode Kuantitatif dan jenis penelitian menggunakan Model Pembelajaran Ecopreneurship penelitian dilaksanakan di SD Negeri 025281 Binjai, Kecamatan Binjai Utara. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV-A 30 Siswa dan Kelas IV-B 30 Siswa yang berjumlah keseluruhannya sebanyak 60 siswa. Berdasarkan distribusi frekuensi nilai hasil Tes siswa sebelum menggunakan Model Pembelajaran Ecopreneurship. Model Pembelajaaran Konvensional kelas kontrol sebesar 78,53 sedangakan berdasarkan distribusi frekuensi nilai Tes siswa sesudah menggunakan Model pembelajaran Ecopreneurship rata-rata nilai kelas eksperimen sebesar 85,69 disini dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh Model pembelajaran Ecopreneurship terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Pada Siswa di Kelas IV SD Negeri 025281 Binjai. Hipotetsis yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu nilai signifikansi 2-sided Equel Variance assumed adalah 0.000 < 0.05 berdasrkan kriteria penguji maka Ho ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh Model Pembelajaran Ecopreneurship terhadap Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa. Dalam penelitian diharapkan siswa lebih meningkatkan kegiatan belajar ketika pemebelajaran berlangsung, berani mengajukan pertanyaan memiliki rasa ingin tau yang besar. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi sarana edukasi bagi mahasiswa PGSD dalam mengenalkan Model Pembelajaran Ecopreneurship terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Pada Siswa sebagai model pembelajaran yang inovatif dan futuristik.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectKeterampilan Berfikir Kritisen_US
dc.subjectEcopreneurshipen_US
dc.subjectIPA.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ECOPRENEURSHIP TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA DI KELAS IV SD NEGERI 025281 BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - YUNI TRI ASNANI (2102090109) NEW 2.pdfFull Text9.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.