Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27151
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Puti Nilam-
dc.date.accessioned2025-05-14T02:49:07Z-
dc.date.available2025-05-14T02:49:07Z-
dc.date.issued2025-04-17-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27151-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Augmented Reality berbasis Assemblr Edu Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sanggar Bimbingan Kampung Baru Malaysia, penelitian ini menggunakan penelitian design jenis quasi eksperimen dengan rancangan One-Group pretest - posttest Design, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI sanggar bimbingan kampung Baru Malaysia, teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik sampling jenuh terdiri dari 13 siswa. Dengan diberikannya perlakuan menggunakan media augmented reality berbasis Assemblr Edu dalam pembelajaran tentang tata surya, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah penggunaan media augmented reality Tata Surya berbasis Assemblr edu terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pre-test dan post-test. Dengan nilai sig (2 tailed) 0.001 < 0,05 dimana media augmented reality berbasis Assemblr Edu dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswaen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectAugmented Realityen_US
dc.subjectAssemblr Eduen_US
dc.subjectIPAen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA AUGMENTED REALITY TATA SURYA BERBASIS ASSEMBLR EDU TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIA JURNALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL UTI_.pdfFull text1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.