Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan
Pelanggan sebagai variabel intervening Pada Mie Gacoan di Kota Medan secara
langsung maupun tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Masyarakat konsumen Mie Gacoan di Kota Medan yang tidak diketahhui
jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan quota sampling yang
berjumlah 100 responden pelanggan Mie Gacoan di Kota Medan yang terdiri dari
dua outlet yaitu Mie Gacoan Karya dan Mie Gacoan Pancing. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
menggunakan analisis statistik dengan menggunakan uji Analisis Auter Model,
Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa secara langsung Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli Ulang. Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli
Ulang. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Minat Beli Ulang
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Dan secara tidak langsung
Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang dengan
Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Promosi berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel
intervening pada Mie Gacoan di Kota Medan.