Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27136
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYuliza, Nazwa-
dc.date.accessioned2025-05-10T04:23:59Z-
dc.date.available2025-05-10T04:23:59Z-
dc.date.issued2025-03-20-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27136-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan promosi terhadap kepuasan konsumen di Tomoro Coffee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner (Google Form) yang dibagikan kepada konsumen Tomoro Coffee dan dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, serta uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang berarti semakin baik layanan yang diberikan, semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan. Kemudian variabel fasilitas dan promosi juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang mengindikasikan bahwa kedua aspek tersebut merupakan faktor utama yang memengaruhi kepuasan pelanggan di Tomoro Coffee. Hal tersebut diperkuat dengan adanya beberapa uji yang dilakukan, diantaranya adalah uji regresi linear berganda dengan perolehan nilai persamaana regresi sebesar 2,049. Kemudian di dukung dengan hasil uji-f dengan perolehan nilai Sig. Untuk pengaruh (simultan) X1, X2, X3, terhadap Y adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 81,947 > F tabel 0,212. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 diterima yakni terdapat pengaruh kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2), dan promosi (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y)en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectFasilitas, Promosien_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOMORO COFFEEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NAZWA..pdfFull Text3.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.