Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27090
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDwiyanti, Alda Elfiyana-
dc.date.accessioned2025-05-08T08:41:01Z-
dc.date.available2025-05-08T08:41:01Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27090-
dc.description.abstractDalam penelitian memakai metode kuantitatif dengan desain pretest- posttest pada satu kelas. Metode pemilihan Sampel dalam dipilih dengan menerapkan teknik purposive sampling. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis statistik yang mencakup uji normalitas, homogenitas, serta pengujian hipotesis. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai sig (2-tailed) yaitu 0,000, yang berarti lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa media corng berhitung memberikan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan berhitung siswa, terutama dalam materi perkalian. Temuan penelitian ini mengkonfirmasi bahwa penggunaan media corong berhitung berpengaruh terhadap kemampuan berhitung siswa di kelas III Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong Malaysia, sehingga menunjukkan bahwa penggunaan media ini sangat efektif dalam mempertinggi kemampuan berhitung siswa.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMedia corong berhitung Kemampuan berhitung Perkalianen_US
dc.titlePengaruh Media Corong Berhitung Terhadap Kemampuan Berhitung Siswa Di Kelas III Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong Malaysiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
CD JURNAL ALDA ELFIYANA DWIYANTI.pdfFull text3.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.