Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27076
Title: | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ARTICULATE STORYLINEPADA MATERI SISTEM PENCERNAAN KELAS V DI SD SWASTA BAKTI I |
Authors: | ARVINA, VIVIN |
Keywords: | Pengembangan;Media Pembelajaran;Articulate Storyline |
Issue Date: | 23-Apr-2025 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Articulate Stroyline Pada Materi Sistem Pencernaan Kelas V SD Swasta Bakti I untuk mengetahui kelayakkan media pembelajaran menggunakan Articulate Stroyline, untuk siswa kelas V pada materi Sistem Pencernaan. Model yang digunakan adalah model Pengembangan 4D yang dimodifikasi menjadi tiga tahap yaitu Pendefenisian (Define), Perancangan (Design), Pengembangan (Development). Subjek Penelitian ini adalah Siswa Kelas V SD Swasta Bakti I dengan menggunakan skala kecil sebanyak 15 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket media pembelajaran yang terdiri dari angket ahli media, ahli materi, ahli bahasa. Angket Respon Guru dan Respon Siswa. Media pembelajaran IPAS menggunakan Articulate Storyline Sistem Pencernaan yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak untuk Siswa SD Kelas V, kelayakan terlihat dari hasi penelitian validator, dimana hasil penelitian media oleh ahli media diperoleh 92.5% dengan kategori “Sangat Valid”. Ahli Materi diperoleh 89.3% dengan kategori sangat valid, ahli bahasa diperoleh 96% dengan kategori Sangat Valid. Sedangkan Respon Guru diperoleh 92% dengan kategori sangat praktis dan respon siswa diperoleh 88.2% dengan kategori sangat praktis. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27076 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRISPI VIVIN ARVINA (REVISI APRIL (1) (1).pdf | Full Text | 8.29 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.