Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27072
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAZ-ZAHRA, FADILLAH-
dc.date.accessioned2025-05-08T03:07:32Z-
dc.date.available2025-05-08T03:07:32Z-
dc.date.issued2025-04-17-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27072-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Internet of Things (IoT) terhadap pemahaman konsep matematika yang berkaitan dengan penjumlahan pada siswa di Sanggar Bimbingan Kepong, Malaysia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Experimental. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak model pembelajaran Internet of Things (IoT) terhadap pemahaman konsep matematika pada materi penjumlahan. Penelitian ini melibatkan siswa kelas IV di Sanggar Bimbingan Kepong, Malaysia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji persyaratan (Uji Normalitas dan Uji Homogenitas) serta uji hipotesis (Uji t sampel independen). Hasil uji t sampel independen menunjukkan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,033, yang lebih kecil dari 0,05 (sig. 2-tailed ≤ 0,05), yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Oleh karena itu, terdapat pengaruh model pembelajaran Internet of Things (IoT) terhadap pemahaman konsep matematika.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.subjectInternet Of Thingsen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERNET OF THINGS (IOT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI PENJUMLAHAN PADA SISWA SD SANGGAR BIMBINGAN KEPONG, MALAYSIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
fadillah S.Pd..pdfFull Text8.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.