Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27062
Title: PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KERIPIK UBI AN-NUR DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Authors: SASKYA, ABNI
Keywords: Inovasi Produk;Kualitas Produk;Keputusan Pembelian
Issue Date: 15-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UMKM Keripik Ubi An-Nur, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pelanggan UMKM tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, inovasi produk juga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, begitu pula dengan kualitas produk yang menunjukkan pengaruh signifikan. Namun, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel intervening yang memperkuat hubungan antara inovasi produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi untuk UMKM Keripik Ubi An-Nur adalah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk guna memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27062
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR ABNI FINAL.pdfFull Text2.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.