Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27019
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWULANDARI, DELI-
dc.date.accessioned2025-05-05T08:24:26Z-
dc.date.available2025-05-05T08:24:26Z-
dc.date.issued2025-04-21-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27019-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPAS. melalui pendekatan pembelajaran berbasis proyek di kelas V SDN 104215 Sudirejo. dengan menerapkan metode pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini merupakan investigasi terhadap Tindakan kelas (PTK). Penelitian ini merupakan penelitian II Siklus, Subjek penelitiannya adalah 9 Laki-laki dan 16 Perempuan, siswa-siswa tersebut berasal dari sekolah V SDN 104215 Sudirejo. Lembar observasi dan Tes merupakan instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Deskriptif Kuantitatif merupakan teknik analisis yang digunakan. Temuan penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar IPAS. Menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek.Peningkatan Hasil belajar dapat di lihat dari data perolehan nilai siklus I dan siklus II.Pada siklus I terdapat nilai rata-rata 66,00% nilai terendah 50 dan nilai tertinggi 100. Dari 25 siswa yang mengikuti tes siklus I , terdapat siswa mencapai nilai KKM 8 dan 17 siswa belum mencapai nilai KKM, dengan presentase ketuntasan 32,00%. Pada siklus II nilai rata-rata sebesar 81, nilai terendah 50, nilai tertinggi 100, mengalami peningkatan yang menunjukkan 21 siswa telah mencapai nilai KKM, dan 4 siswa belum mencapai nilai KKM, dengan presentase ketuntasan 84,00%.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectMetode Project Based Leraningen_US
dc.subjectPeningkatan Hasil Belajar IPASen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR IPAS MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DI KELAS V SDN 104215 SUDIREJOen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DWD_SKRIPSI.pdfFull Text3.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.