Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27006
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAINI, FASYAH-
dc.date.accessioned2025-05-05T07:22:57Z-
dc.date.available2025-05-05T07:22:57Z-
dc.date.issued2025-03-20-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27006-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan, Gaya Hidup dan Status Sosial Ekonomi Terhadap Pengelolaan Keuangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh 100 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data menggunakan pernyataan seperti kuisioner/angket serta teknik analisis data menggunakan program Software Statistical Application for Social Science (SPSS) yaitu uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan keuangan, gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhdaap pengelolaan keuangan, status sosial ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan keuangan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.subjectStatus Ekonomi Sosialen_US
dc.titlePENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP, DAN STATUS SOSIAL EKONOMI TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FASYAH AINI.pdfFull Text5.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.