Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/26975
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNAIBORHU, RISKA-
dc.date.accessioned2025-05-02T06:37:44Z-
dc.date.available2025-05-02T06:37:44Z-
dc.date.issued2025-04-17-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26975-
dc.description.abstractermasalahan penelitian ini ialah rendahnya kemampuan membaca pada Sekolah Dasar (SD), padahal membaca menjadi salah satu peran penting pada hidup. Membaca ialah proses memahami dan menginterpretasikan simbol-simbol atau teks yang menulis, untuk memperoleh informasi, pengetahuan, atau hiburan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) terhadap kemampuan membaca siswa Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia. pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode eksperimen, kemudian pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi dengan menggunakan lembar observasi. Sampel pada penelitian ini adalah 8 siswa kelas II Sanggar Bimbingan Kampung Bharu. sedangkan teknik analisis datanya yaitu menggunakan uji expert judmgment dan uji hipotesis. Data yang Diperoleh menggunakan uji hipotesis untuk memberikan pendekatan efektivitas yang diterapkan. Diketahui akibat uji statistik menunjukkan bahwa nilai sig (2-tailed) 0,000, yang lebih kecil dari0,05. Hal ini telah diterima juga tidak diterima.dengan demikian, dapat disimpulkan Pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) mempunyai efek yang signifikan terhadap kemampuan membaca peserta didik pada Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, Malaysia.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectKemampuan Membaca Pendekatan Teaching at Level the Righten_US
dc.titlePENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TaRL) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BHARU MALAYSIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARTIKEL RISKA NAIBORHU FIX BANGET COY.pdfFull Text4.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.