Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/26972
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPADANG, SRI REJEKI-
dc.date.accessioned2025-05-02T05:46:55Z-
dc.date.available2025-05-02T05:46:55Z-
dc.date.issued2025-02-13-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26972-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan di kelas, siswa masih belum fokus dalam proses pembelajaran dikarenakan kurangnya guru dalam menggunakan metode pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Show And Tell terhadap keberanian berpendapat siswa pada pembelajaran Ips di kelas IV SD Muhammadiyah 19 Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Quasy Experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SD Muhammadiyah 19 Medan yang berjumlah 44 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampiling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV B yang berjumlah 24 siswa. Instrument dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran Show And Tell pada pembelajaran Ipsterhadap keberanian berpendapat siswa kelas IV SD Muhammadiyah 19 Medan berpengaruh terhadap keberanian berpendapat siswa, karena pada hasil uji t (independent t-test) diproleh signifikan sebesar (7,581) > ttabel (1,682), dengan taraf signifikan 0,000< 0,05. Nilai 7,581 lebih besar dari 1,682menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Hal ini menyatakan bahawa Ho ditolak dan Ha diterima. Dari pengujian dapat disimpulkan bahwa Metode Pembelajaran Show And Tell berpengaruh signifikan terhadap keberanian berpendapat Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah 19 Medanen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectKeberanian Berpendapaten_US
dc.subjectMetode Show And Tellen_US
dc.titlePENGARUH METODE SHOW AND TELL TERHADAP KEBERANIAN BERPENDAPAT PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 19 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
revesi 3 terbaru SRI.pdfFull Text6.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.