Research Repository

Pengaruh Model Core Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Siswa SMP Bina Satria Mulia Medan T.P. 2019-2020

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Falah Dina Rahma
dc.date.accessioned 2020-03-18T03:12:06Z
dc.date.available 2020-03-18T03:12:06Z
dc.date.issued 2019-10-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2696
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu atau quasi eksperimen yang bertujuan mengetahui ppengaruh pembelajaran Core terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Mulia Medan tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 52 siswa yang terdistribusi dalam dua kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII 1 dan VIII 2 yang di pilih dengan teknik sampling purposive. Penelitian ini merupakan pretest-posttest control grup design. Instrument penelitian berupa soal test kemampuan komunikasi matematika yang berbentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di peroleh kesimpulan bahwa pembelajaran Core berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Dan dapat di tarik kesimpulan bahwa kemampuan komunikasi matematika siswa dengan menggunakan model Core lebih baik dari pada dengan menggunakan model pembelajaran ekspositori. en_US
dc.subject pembelajaran CORE en_US
dc.subject pembelajaran matematika en_US
dc.subject kemampuan komunikasi matematika. en_US
dc.title Pengaruh Model Core Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Siswa SMP Bina Satria Mulia Medan T.P. 2019-2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account