dc.description.abstract |
Pola komunikasi merupakan model dari proses komunikasi, sehingga
dengan adanya berbagai macam model komunikasi dan bagian dari proses
komunikasiakan dapat ditemukan pola yang cocok dan mudah digunakan dalam
berkomunikasi.Komunikasi adalah suatu aktivitas yang melekat dalam kehidupan
manusia baik sebagai individu maupun hubungannya dengan manusia lain.
Dikatakan aktivitas yang melekat dalam kehidupan manusia karena komunikasi
menjadi alat yang digunakan dalam berinteraksi satu sama lain dalam suatu
kehidupan masyarakat.Citra adalah tujuan utama dan sekaligus merupakan
reputasi yang hendak dicapai bagi dunia Humas atau Public Relations. Pengertian
citra itu sendiri abstrak dan tidak dapat diukur secara matematis tetapi wujudnya
bisa dirasakan dari hasil penilaian baik atau buruk seperti penerimaan dan
tanggapan baik positif maupun negatif yang khususnya datang dari publik
(khalayak sasaran) dan masyarakat luas pada umumnya,Pemimpin adalah sosok
yang karismatik, Pemimpin yang karismatik memiliki pengaruh yang kuat atas
para pengikut oleh karena karisma dan kepercayaan diri yang ditampilkan.Para
pengikut cenderung mengikuti pemimpin karismatik karena kagum dan secara
emosional percaya dan ingin berkontribusi bersama dengan pemimpin karismatik.
Jenis penelitian yang saya gunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Tipe
penelitian ini adalah menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Penelitian ini
menggambarkan objek penelitian melalui wawancara mendalam terhadap informan atau
narasumber, sehingga dapat ditemukan gambaran Pola Komunikasi Pimpinan dalam
membangun citra positif Cv Markaz Creative Medan.Pada penelitian ini peneliti
menjadikan 1 orang dan 5 orang karyawan sebagai sumber utama peneliti mencari
pola komunikasi yang digunakan pimpinan dalam membangun citra pimpinan . |
en_US |