Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/26674
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUSANTI, YENNI-
dc.date.accessioned2024-12-30T02:34:16Z-
dc.date.available2024-12-30T02:34:16Z-
dc.date.issued2024-09-24-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26674-
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah untuk mengetahui efektivitas integrasi penedidikan Islam dalam pengembangan karakter di MIS Teladan Guppi Kota tebing Tinggi. Jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Hasil peneitilitan dari kendala yang di hadapi oleh MIS Teladan Guppi Kota tebing tinggi, seperti kurangnya kesungguhan dari siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan Islam sehingga dibutuhkannya kinerja maksimal dengan dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak sekolah. Dari segi Perencanaan Pendidikan maka MIS Teladan Guppi Kota Tebing Tinggi menerapkan pembiasaan dengan adanya tata tertib untuk mengatur akhlak atau karakter diri siswa, dengan sikap unjuk diri. Dengan diterapkannya pelaksanaan pendidikan Islam secara langsung akan membentuk akhlak, dan mengarahkan agar tujuan pembentukan akhlak tersebut dapat dilakukan dan diterapkan, sehingga pada pelaksanaan evaluasi Pendidikan Islam dalam Pengembangan Karakter Di MIS Teladan GUPPI Kota Tebing Tinggi mampu menciptakan nilai karakter meliputi sikap religius, jujur, disiplin, membuat siswa akan terbiasa dengan berbagai kegiatan keagamaan dan perilaku yang baik.en_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectIntegrasien_US
dc.subjectPendidikan Islamen_US
dc.subjectPengembangan Karakteren_US
dc.titleEFEKTIVITAS INTEGRASI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER DI MIS TELADAN GUPPI KOTA TEBING TINGGIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS YENNI SUSANTI.docx2.23 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.