Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/26672
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SYAHFITRI, RAHMADANI | - |
dc.date.accessioned | 2024-12-28T03:49:00Z | - |
dc.date.available | 2024-12-28T03:49:00Z | - |
dc.date.issued | 2024-09-24 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26672 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk : 1. Mengetahui penentu peningkatan mutu pendidikan di MIS Mamba‟ul „Ulum Lingga Tiga, 2. Mengetahui factor-faktor peningkatan mutu pendidikan di di MIS Mamba‟ul „Ulum Lingga Tiga, 3. Untuk mengetahui mutu pendidikan di di MIS Mamba‟ul „Ulum Lingga Tiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mengumpulkan data dari berbagai responden antara kepala sekolah, guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penentun peningkatan mutu Pendidikan di MIS Mamba‟ul “Ulum meliputi standar isi, standar proses, standar penilaian, standar kompetensi kelulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang berperan penting dalam peningkatan mutu Pendidikan di MIS Mamba‟ul “Ulum. Beberapa faktor yang telah diidentifikasi meliputi peran pemerintah, kepemimpinan kepala sekolah, kualitas guru, fasilitas pendidikan, serta peran orang tua. Kualitas guru mencakup kemampuan pedagogis, kompetensi profesional, serta keterampilan dalam mengelola kelas dan mengaplikasikan metode pembelajaran yang efektif. Fasilitas pendidikan, termasuk infrastruktur dan sumber daya belajar, juga memiliki pengaruh signifikan terhadap proses pembelajaran. Selain itu, keterlibatan aktif orang tua dan dukungan dari masyarakat turut menentukan keberhasilan pendidikan. kolaborasi antara guru, orang tua, serta dukungan kebijakan dari pemerintah, merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan bermutu tinggi. Dengan memahami faktor-faktor penentu ini, diharapkan dapat dirumuskan strategi yang efektif untuk meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh dan berkelanjutan. | en_US |
dc.subject | Faktor peningkatan | en_US |
dc.subject | Mutu pendidikan | en_US |
dc.title | ANALISIS FAKTOR PENENTU PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MIS MAMBA’UL ‘ULUM LINGGA TIGA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Masters in Higher Education Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
TESIS RAHMADANI SYAHFITRI 6 oke.pdf | 4.97 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.