Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/26671
Title: | PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN ETOS KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KECAMATAN PERBAUNGAN |
Authors: | SITANGGANG, EKOSUSILO |
Keywords: | kepemimpinan transformasional;etos kerja;kinerja guru. |
Issue Date: | 17-Sep-2024 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru di sekolah menengah kejuruan Kecamatan Perbaungan, 2) Pengaruh etos kerjaterhadap kinerja guru di sekolah menengah kejuruan Kecamatan Perbaungan, dan 3) Pengaruh kepemimpinan transformasional dan etos kerjaterhadap kinerja guru di sekolah menengah kejuruan Kecamatan Perbaungan. Sampel pada penelitian ini adalah guru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta Kecamatan Perbaungan sebanyak 59 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kepemimpinan Transformasional (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan, 2) Etos Kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan sebesar dan 3) Kepemimpinan Transformasional (X1) dan Etos Kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan. Untuk melakukan analisis data menggunakan metode regresi sederhana dan regresi ganda pada IBM SPSS 25. Nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0.661, hal ini menunjukkan bahwa variabel kinerja guru (Y) yang dipengaruhi oleh variabel kepemimpinan transformasional (X1) dan etos kerja (X2) adalah sebesar 66.10 % sedangkan sisanya 33.90 % berada di luar penelitian ini atau ditentukan oleh faktor lain. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26671 |
Appears in Collections: | Masters in Higher Education Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
TESIS EKOSUSILO SITANGGANG 2220060059.pdf | 3.51 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.