Research Repository

ANALISIS SEMIOTIKA BILLBOARD BOBBY NASUTION SEBAGAI BAKAL CALON GUBERNUR SEMATERA UTARA 2024-2029

Show simple item record

dc.contributor.author AJIE, GEMA NUSANTARA
dc.date.accessioned 2024-12-11T10:08:21Z
dc.date.available 2024-12-11T10:08:21Z
dc.date.issued 2024-08-29
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26629
dc.description.abstract Billboard kampanye Bobby Nasution berhasil memanfaatkan elemen visual seperti gambar, warna, teks, dan simbol untuk membentuk citra positif dan kuat di mata masyarakat. Gambar close-up Bobby dengan ekspresi ceria dan ramah, dipadukan dengan warna biru yang mencerminkan stabilitas dan kepercayaan, menciptakan persepsi bahwa Bobby adalah pemimpin yang optimis dan dapat diandalkan. Slogan "Bersama Kita Bisa" yang digunakan dalam billboard berhasil menyampaikan pesan solidaritas dan kerja sama yang menjadi inti dari visi dan misi Bobby Nasution. Slogan ini memperkuat komitmen Bobby untuk melibatkan semua lapisan masyarakat dalam proses pembangunan. Penggunaan simbol tangan berjabat tangan dalam billboard tidak hanya merepresentasikan kolaborasi dan persahabatan, tetapi juga memperkuat resonansi budaya lokal yang mengedepankan gotong royong, yang menjadi nilai penting di Sumatera Utara. Secara keseluruhan, strategi komunikasi visual yang diterapkan pada billboard ini terbukti efektif dalam menarik perhatian, membentuk citra yang diinginkan, dan memengaruhi opini publik secara signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi visual melalui media luar ruang seperti billboard masih menjadi alat yang kuat dalam kampanye politik di era modern. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject billboard kampanye en_US
dc.subject Slogan en_US
dc.subject Strategi komunikasi visual en_US
dc.title ANALISIS SEMIOTIKA BILLBOARD BOBBY NASUTION SEBAGAI BAKAL CALON GUBERNUR SEMATERA UTARA 2024-2029 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account