Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/26619
Title: PENGARUH AKTIVITAS MERESPON PELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS III SD NEGERI 060872 MEDAN
Authors: SANIA, PUTRI
Keywords: Aktivitas merespon;hasil belajar
Issue Date: 29-Sep-2024
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh aktivitas merespon pelajaran terhadap hasil belajar Pkn siswa kelas III SD Negeri 060872 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas III SD Negeri 060872 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal tes yang sebelumnya telah diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dari analisis data uji normalitas diperoleh: Lhitung < Ltabel, yaitu 0,1015 < 0,1131. Untuk uji prasyarat analisis digunakan uji homogenitas dan uji normalitas. Dengan dipenuhinya sifat normalitas dan homogenitas maka selanjutnya dilakukan analisis data dengan menggunakan uji t. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh: thitung>ttabel, yaitu 3,84 > 1,740. Jadi dapat disimpulkan ada pengaruh aktivitas merespon pelajaran terhadap hasil belajar Pkn siswa kelas III SD Negeri 070872 Medan.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26619
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI SANIA 1902090149 (1).pdfFull Text5.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.