Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian mobil
Pajero Sport pada PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Binjai. Pendekatan
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan mobil Pajero Sport
sedangkan sampel yang ditetapkan berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis
(Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistical Package for the Social
Science). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial
citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
secara parsial harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Secara simultan kualitas produk, citra merek dan harga memiliki
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mobil Pajero Sport.