Abstract:
Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh
customer experience terhadap purchase decision, pengaruh customer relationship
management terhadap purchase decision, pengaruh customer experience terhadap
customer trust, pengaruh customer relationship management terhadap customer
trust, pengaruh customer trust terhadap purchase decision, pengaruh customer
experience terhadap purchase decision melalui customer trust, pengaruh customer
relationship management terhadap purchase decision melalui customer trust.
Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel
sebanyak 100 responden yang merupakan tamu Grand Inna Hotel Medan. Teknik
pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik
analisis data menggunakan Path Analysis serta untuk menguji tujuh hipotesis
yang diajukan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Partial Least Square
(SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh pengaruh customer
experience terhadap purchase decision positif dan signifkan, pengaruh customer
relationship management terhadap purchase decision positif dan signifikan,
pengaruh customer experience terhadap customer trust positif dan signifikan,
pengaruh customer relationship management terhadap customer trust positif dan
signifikan, pengaruh customer trust terhadap purchase decision positif dan
signifikan, pengaruh customer experience terhadap purchase decision melalui
customer trust positif dan signifikan, pengaruh customer relationship management
terhadap purchase decision melalui customer trust positif dan signifikan.