Research Repository

Pengaruh Corporate Sociality Resposibility (CSR) dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus BSI Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Mahreza, Revy
dc.date.accessioned 2024-12-02T09:50:29Z
dc.date.available 2024-12-02T09:50:29Z
dc.date.issued 2024-08-07
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26586
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh corporate social responsibility dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Sukaramai Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif yang bertujuan untuk menganalisis permasalahan bahwa adanya hubungan suatu variabel dengan variabel lainnya. Dalam penelitian ini responden yang diteliti nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Sukaramai Medan sebanyak jumlah sampel 286 orang dan pengambilan sampel dengan teknik random sampling. Hasil penelitian diketahui corporate social responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai thitung > t tabel 3.897 > 1,652, nilai signifikan 0.000 < 0.05 berarti bahwa variabel CSR secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan Thitung > Ttabel atau 1,729 > 1,652, nilai signifikan 0.003 < 0.05 berarti bahwa variabel kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Corporate social responsibility (CSR) dan kualitas layanan berpengaruh secara bersamaan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Sukaramai Medan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 8,713 > F tabel 3,04 berarti terdapat pengaruh CSR dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Corporate Social Responsibility (CSR) en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Loyalitas Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Corporate Sociality Resposibility (CSR) dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus BSI Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account