Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online costumer
review terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh tagline gratis
ongkir terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh online
costumer review dan tagline gratis ongkir terhadap keputusan pembelian online via
e-commerce shopee (studi pada Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara). Populasi dalam penelitian ini adalah
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatra
Utara yang menggunakan Aplikasi Shoppe, dengan jumlah sampel sebanyak 96
responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
berganda, asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan online
costumer review terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh secara parsial
dan signifikan tagline gratis ongkir terhadap keputusan pembelian, terdapat
pengaruh secara simultan dan signifikan online costumer review dan tagline gratis
ongkir terhadap keputusan pembelian online via e-commerce shopee pada
Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatra
Utara.