Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Alat
Bantu Dengar dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening Pada
Klinik Meltra Hearing AID secara langsung maupun secara tidak langsung.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pelanggan Alat Bantu Dengar Pada
Klinik Meltra Hearing AID yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan quota sampling yang berjumlah 100 orang Pelanggan
Alat Bantu Dengar Pada Klinik Meltra Hearing AID. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis
data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan
analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner
Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan
bahwa secara langsung Digital Marketing berpengaruh signfikan terhadap
Keputusan Pembelian. Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap
Keputusan Pembelian. Digital Marketing berpengaruh signifikan terhadap
Perilaku Keuangan. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Perilaku
Keuangan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian. Dan secara tidak langsung Digital Marketing berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Alat Bantu Dengar dengan Kepuasan Pelanggan sebagai
variabel intervening. Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap
Keputusan Pembelian Alat Bantu Dengar dengan Kepuasan Pelanggan sebagai
variabel intervening Alat Bantu Dengar Pada Klinik Meltra Hearing AID.