Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis beberapa hal
yaitu pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, pengaruh keputusan pembelian
terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pelanggan melalui keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan jenis
penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan
masyarakat Kota Medan Pengguna Aplikasi TikTok Shop. Teknik pengumpulan
data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data
menggunakan Path Analysis serta untuk menguji empat hipotesis yang diajukan
dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS).
Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan positif dan signifkan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap
keputusan pembelian positif dan signifikan, pengaruh keputusan pembelian
terhadap kepuasan pelanggan positif dan signifikan, pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian positif dan signifikan
(artinya keputusan pembelian memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan).