Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik Iklan, Fitur
Layanan Dan Kemudahan Layanan Terhadap Minat Menggunakan M-Banking
(Studi Kasus Pada Mahasiswa Kota Labuhanbatu) baik secara parsial maupun
simultan. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh Pelang Mahasiswa Kota Labuhanbatu dan sampelnya sebanyak
100 Mahasiswa Kota Labuhanbatu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner
Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package
for the Social Sciens) versi 29.00. Hasil penelitian secara parsial terdapat
pengaruh positif dan signifikan antara Daya Tarik Iklan Terhadap Minat
Menggunakan M-Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kota Labauhanbatu).
Secara parsial tidak terdapat pengaruh antara Fitur Layanan Terhadap Minat
Menggunakan M-Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kota Labauhanbatu).
Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kemudahan
Layanan Terhadap Minat Menggunakan M-Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa
Kota Labauhanbatu). Secara simultan terdapat pengaruh positif signifikan antara
Daya Tarik Iklan, Fitur Layanan dan Kemudahan Layanan Terhadap Minat
Menggunakan M-Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kota Labauhanbatu).