Abstract:
Program CSR yang dilakukan oleh PT Aerofood Indonesia dengan membagikan
sembako ke panti asuhan SOS merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab
sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya. CSR (Corporate Social
Responsibility) adalah suatu konsep dimana perusahaan menunjukkan komitmen
perusahaan dalam mendukung kesejahteraan dan pendidikan anak-anak yang
tinggal di panti asuhan. tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi
komunikasi CSR yang dilaksanakan oleh PT Aerofood Indonesia Dalam
Pemberdayaan Panti Asuhan SOS Kota Medan. Peneliti menggunakan jenis
penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian metode kualitatif merupakan pendekatan
penelitian yang berfokus pada pemahaman mendalam tentang pengalaman
manusia dan konstruksi sosial melalui analisis terhadap data verbal, visual, atau
tekstual. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, dan
dokumentasi. Hasil Penelitian ini adalah Strategi komunikasi dalam pelaksanaan
program CSR PT Aerofood Indonesia mencakup penggunaan media sosial
sebagai saluran utama untuk menyebarluaskan informasi, dengan fokus pada
keterlibatan karyawan dan transparansi dalam pelaksanaan kegiatan.
Komunikator, seperti General Manager dan Human Capital, menjadi peran
penting dalam memastikan bahwa pesan tentang komitmen perusahaan terhadap
pembangunan sosial dan lingkungan disampaikan dengan jelas. Pemberdayaan
Panti Asuhan SOS oleh PT Aerofood Indonesia mencakup pendekatan yang
holistik dengan fokus pada tiga bidang utama: ekonomi, sosial, dan lingkungan