dc.description.abstract |
Word of Mouth juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap
seseorang karena informasi yang diperoleh dianggap nyata dan jujur, Brand
Awareness adalah tingkat pemahaman, pengetahuan, atau kesadaran
konsumen terhadap suatu merek atau brand. Data dan informasi diambil dari
konsumen Kota Medan yang berbelanja produk PT.Indofood . Penelitian ini
bertujuan untuk mengetauhi pengaruh word of mouth Terhadap keputusan
pembelian, untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan
pembelian, pengaruh harga Terhadap keputusan pembelian, word of mouth
berpengaruh Terhadap keputusan pembelian dengan harga sebagai variabel
moderasi, pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, dengan
harga sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini yang digunakan
adalah 96 orang responden konsumen indomaret fresh. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data
SEM-PLS 4.0. (1) Word Of Mouth berpengaruh secara signifikan terhadap
variabel Y yaitu Keputusan Pembelian sebagai variabel moderasi
memperoleh P-value sebesar 0,000 < 0,05. (2) Variabel Z yaitu Harga
berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu Keputusan
Pembelian memperoleh P-value sebesar 0,001> 0,05, (3) Variabel Z yaitu
Harga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu Keputusan
Pembelian memperoleh P-value sebesar 0,001> 0,05. (4) Word Of Mouth
terhadap variabel Y yaitu Keputusan Pembelian melalui variabel Z yaitu
Harga sebagai variabel moderasi memperoleh P-value sebesar 0,039 < 0,05
maka hubungannya signifikan .(4)Variabel X2 yaitu Brand Awareness
terhadap variabel Y yaitu Keputusan Pembelian melalui variabel Z yaitu
Harga sebagai variabel moderasi P-value sebesar 0,017 < 0,05 maka
hubungannya signifikan. |
en_US |