Research Repository

Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Dan Brand Awareness, Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Harga Sebagai Variabel Moderasi Pada PT. Indofood (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Anisah Putri
dc.date.accessioned 2024-11-25T10:40:43Z
dc.date.available 2024-11-25T10:40:43Z
dc.date.issued 2024-09-12
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26533
dc.description.abstract Word of Mouth juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap seseorang karena informasi yang diperoleh dianggap nyata dan jujur, Brand Awareness adalah tingkat pemahaman, pengetahuan, atau kesadaran konsumen terhadap suatu merek atau brand. Data dan informasi diambil dari konsumen Kota Medan yang berbelanja produk PT.Indofood . Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi pengaruh word of mouth Terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga Terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh Terhadap keputusan pembelian dengan harga sebagai variabel moderasi, pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, dengan harga sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 orang responden konsumen indomaret fresh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM-PLS 4.0. (1) Word Of Mouth berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu Keputusan Pembelian sebagai variabel moderasi memperoleh P-value sebesar 0,000 < 0,05. (2) Variabel Z yaitu Harga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu Keputusan Pembelian memperoleh P-value sebesar 0,001> 0,05, (3) Variabel Z yaitu Harga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu Keputusan Pembelian memperoleh P-value sebesar 0,001> 0,05. (4) Word Of Mouth terhadap variabel Y yaitu Keputusan Pembelian melalui variabel Z yaitu Harga sebagai variabel moderasi memperoleh P-value sebesar 0,039 < 0,05 maka hubungannya signifikan .(4)Variabel X2 yaitu Brand Awareness terhadap variabel Y yaitu Keputusan Pembelian melalui variabel Z yaitu Harga sebagai variabel moderasi P-value sebesar 0,017 < 0,05 maka hubungannya signifikan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Word Of Mouth en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Dan Brand Awareness, Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Harga Sebagai Variabel Moderasi Pada PT. Indofood (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account