Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Kemudahan Penggunaan Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli
Generasi Z di Kota Medan dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening.
Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif, dimana variabel
diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan Angket (
Kusioner). Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z pengguna aplikasi
Shopee di Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 Responden.
Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Analisis yang di
gunakan adalah Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Model
Pengukuran (Outer Model), Model Struktural (Inner Model), Analisis Korelasi
Determinasi (R 2 ). Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel dependen (Minat
Beli Ulang) dipengaruhi oleh variabel independen (Kemudahan Penggunaan,
Electronic Word of Mouth dan Kepercayaan). Dengan hasil penelitian seluruh
variabel berpengaruh antara satu sama lain. Sehingga secara bersama sama
(simultan) semua variabel independen (Kemudahaan Penggunaan, Electronic
Word of Mouth dan Kepercayaan) berpengaruh positif terhadap variabel dependen
(Minat Beli Ulang).
Kata kunci : Ke