Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk
Terhadap Impulse Buying Melalui Promosi Pada Konsumen Smartphone Vivo
(Studi Kasus Masyarakat Kota Medan) Baik itu secara langsung maupun tidak
langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik
yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan
untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian
menunjukkan Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap Impulse Buying. Harga
berpengaruh dan signifikan terhadap Promosi. Kualitas Produk berpengaruh dan
signifikan terhadap Impulse Buying. Kualitas Produk berpengaruh dan signifikan
terhadap Promosi. Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap Impulse Buying.
Promosi memediasi pengaruh harga terhadap Impulse Buying. Promosi memediasi
pengaruh kualitas produk terhadap Impulse Buying.