Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Country Of Origin dan Lifestyle terhadap Purchase Intention dengan Luxury
Brand Perception sebagai variabel mediasi Pada Masyarakat di Kota Medan
pengguna Iphone secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan rumus lemeshow yang berjumlah 96 orang
Masyarakat di Kota Medan pengguna Iphone . Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis
statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model,
dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa
secara langsung Country Of Origin dengan P Values sebesar 0,009 yang berarti
berpengaruh signfikan terhadap Purchase Intention. Lifestyle dengan P Values
sebesar 0,004 yang berarti berpengaruh signfikan terhadap Purchase Intention.
Country Of Origin dengan P Values sebesar 0,000 yang berarti berpengaruh
signifikan terhadap Luxury Brand Perception. Lifestyle dengan P Values sebesar
0,001 yang berarti berpengaruh signifikan terhadap Luxury Brand Perception.
Luxury Brand Perception dengan P Values sebesar 0,009 yang berarti
berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention . Dan secara tidak langsung
Country Of Origin dengan P Values sebesar 0,033 yang berarti berpengaruh
terhadap Purchase Intention dengan Luxury Brand Perception sebagai variabel
mediasi. Lifestyle dengan P Values sebesar 0,045 yang berarti berpengaruh
signfikan terhadap Purchase Intention dengan Luxury Brand Perception sebagai
variabel mediasi Pada Masyarakat di Kota Medan pengguna Iphone .