Abstract:
Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian
atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Variasi
produk adalah proses menciptakan produk yang beragam, baik dari segi ukuran,
harga, dan tampilannya. Fasilitas adalah sarana atau prasarana yang digunakan
untuk mempermudah atau melakukan sesuatu. Keputusan pembelian adalah proses
yang dilakukan konsumen untuk memilih dan membeli suatu produk atau jasa.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan
teknik analisis data SEM-PLS 4.0. (1) Pada kegiatan penelitian ini menunjukkan
bahwa Pengaruh Variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan berpengaruh secara tidak
signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values
sebesar 0,210 > 0,05. Maka dari itu Penelitian ini menyatakan bahwa Kualitas
Pelayanan tidak mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan bukan
menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. Hasil ini dinyatakan dengan uji
sampel dan analisis data yang sudah dilakukan. (2) Pengaruh Variabel (X2) yaitu
Variasi Produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) yaitu
Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,004 > 0,05. Artinya Variasi
Produk (X2) berpengaruh dalam Keputusan Pembelian (Y). Maka dari itu
Penelitian ini menyatakan bahwa Variasi Produk mempengaruhi Keputusan
Pembelian, Variasi Produk menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. (3)
Variabel (X3) yaitu Fasilitas berpengaruh secara tidak signifikan terhadap variabel
(Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,969 > 0,05.
Artinya Fasilitas (X3) berpengaruh dalam Keputusan Pembelian (Y). Maka dari itu
Penelitian ini menyatakan bahwa Fasilitas tidak mempengaruhi Keputusan
Pembelian, Fasilitas bukan menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. Hasil
ini dinyatakan dengan uji sampel dan analisis data yang sudah dilakukan.