Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/26391
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HASIBUAN, NAHDIYAH HUSNA | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-18T08:04:18Z | - |
dc.date.available | 2024-11-18T08:04:18Z | - |
dc.date.issued | 2024-08-29 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26391 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adanya Pengaruh Macromedia Flash Pada Mata Pelajaran Ipa Materi Keberagaman Makhluk Hidup Terhadap Keaktifan Belajar Di Kelas IV Sekolah Dasar Terpadu Muhammadiyah 36 Medan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, analisis data merupakan kegiatan setelah data dari seluruh responden atau suber data lain terkumpul. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 28 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 28 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Total Sampling. Data yang diperoleh dan di analisis dengan menggunakan uji t, yaitu uji Paired Sample T-Test yang diperoleh dengan nilai Sig (2-tailed) adalah 0.000 < 0.05. Kemudian diketahui bahwa mean dari pretest terhadap posttest ialah sebesar 21.75. Maka terdapat peningkatan yang signifikasi pada skor posttest. Maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan Macromedia Flash Pada Mata Pelajaran Ipa Materi Keberagaman Makhluk Hidup Terhadap Keaktifan Belajar Di Kelas IV Sekolah Dasar Terpadu Muhammadiyah 36 Medan. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Macromedia Flash | en_US |
dc.subject | Keaktifan Belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH MACROMEDIA FLASH PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI KEBERAGAMAN MAKHLUK HIDUPTERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR DI KELAS IV SEKOLAH DASAR TERPADU MUHAMMADIYAH 36 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI HUSNA (1).pdf | Full Text | 4.03 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.