dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap loyalitas melalui
kepercayaan
pelanggan secara langsung maupun secara tidak langsung.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Masyarakat kota Medan yang
menggunakan BSI Mobile. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus
Lemeshow sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan
menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS
(Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung
persepsi kemudahan, persepsi keamanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan berpengaruh
signifikan terhadap kepercayaan dan secara tidak langsung persepsi kemudahan
dan persepsi keamanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas melalui
kepercayaan Nasabah Digital Payment BSI Mobile Pada Masyakat Kota Medan |
en_US |