Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli
ulang, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap brand loyalty, untuk mengetahui
pengaruh halal awareness terhadap brand loyalty, untuk mengetahui pengaruh halal
awareness terhadap minat beli ulang, untuk mengetahui harga terhadap minat beli
ulang melalui brand loyalty, untuk mengetahui halal awareness terhadap minat beli
ulang melalui brand loyalty, untuk mengetahui brand loyalty terhadap minat beli
ulang. Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 orang responden konsumen
Mie Gacoan. Teknik pengumpulan data SEM-PLS 4.0. (1) Harga berpengaruh
signifikan terhadap minat beli ulang memperoleh P-value sebesar 0,000 < 0,05. (2)
Harga berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty memperoleh P-value sebesar
0,002 < 0,05. (3) Halal awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang
memperoleh P-value sebesar 0,014 < 0,05. (4) Halal awareness berpengaruh
signifikan terhadap brand loyalty memperoleh P-value sebesar 0,000 < 0,05. (5)
Brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang memperoleh P
value sebesar 0.012 < 0,05. (6) Harga terhadap minat beli ulang melalui brand
loyalty memperoleh P-value sebesar 0,047 < 0,05 maka hasilnya signifikan yang
artinya variabel mediator memediasi pengaruh suatu variabel yang mempengaruhi
terhadap suatu variabel yang dipengaruhi. Dengan kata lain pengaruhnya tidak
langsung. (7) Halal awareness terhadap minat beli ulang melalui brand loyalty
memperoleh P-value sebesar 0,034 < 0,05 maka hasilnya signifikan yang artinya
variabel mediator memediasi pengaruh suatu variabel yang mempengaruhi terhadap
suatu variabel yang dipengaruhi. Dengan kata lain pengaruhnya tidak langsung