Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan
Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi Pada Pelanggan Speedy Indihome
Di Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh Pelanggan Speedy Indihome Di Kota Medanyang
jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus
Lemeshow yang berjumlah 100 orang Pelanggan Speedy Indihome Di Kota Medan.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan
angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter
Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian
ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa secara langsung Kualitas Produk berpengaruh signfikan
terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap
Loyalitas Pelanggan. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan. Dan secara tidak langsung Kualitas Produk berpengaruh terhadap
Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi.
Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan
Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi Pada Pelanggan Speedy Indihome
Di Kota Medan