dc.contributor.author |
Desfitri, Chindy Ramadhani |
|
dc.date.accessioned |
2024-11-14T10:00:36Z |
|
dc.date.available |
2024-11-14T10:00:36Z |
|
dc.date.issued |
2024-09-21 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26236 |
|
dc.description.abstract |
SD Negeri 067253 pada pembelajaran IPS masih dibilang rendah, dikarenakan
banyak siswa yang kurang aktif selama pembelajaran sehingga untuk memahami
materi yang disampaikan oleh guru masih kurang dipahami. Media pembelajaran
yang digunakan oleh guru berupa buku. Selain itu guru juga tidak menggunakan
model atau strategi pembelajaran yang terbaru, sehingga Siswa merasa bosan dan
kurang aktif dalam proses pembelajaran, terutama pada pelajaran IPS di SD
Negeri 067253. Terdapat alternatif untuk permasalahan diatas yang dapat
diterapkan untuk meningkatkan keaktifan belajar IPS pada siswa kelas VI SD
Negeri 067253 yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative
Learning Tipe Course Review Horray. Oleh karena itu peneliti melakukan
penelitian dengan menggunakan model tersebut dan memperoleh hasil penelitian
mengungkapkan bahwa penerapan metode Cooperative Learning tipe Course
Review Horray di kelas kontrol dan kelas eksperimen berhasil meningkatkan hasil
belajar siswa dengan dibuktikan hasil tes Independent sample test dari hasil
tersbut melihat Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Course
Review Horray Terhadap Keaktifan Siswa pretest dan posttest memiliki nilai sig.
0.001 ≤ α 0.05”. |
en_US |
dc.publisher |
UMSU |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran |
en_US |
dc.subject |
Cooperative Learning tipe course Horay |
en_US |
dc.subject |
Keaktifan Belajar |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Course Riview Horray Terhadap Keaktifan Siswa Kelas VI Di SD Negeri 067253 Medan Deli |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |