Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/26152
Title: PENGARUH DESAIN PRODUK, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KECAMATAN MEDAN TIMUR
Authors: Arifah, Hakimah
Keywords: Desain Produk;Electronic Word Of Mouth;Citra Mere
Issue Date: 18-Sep-2024
Abstract: Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis citra merek terhadap keputusan pembelian, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh desain produk, electronic word of mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kecamatan Medan Timur. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Medan Timur pengguna smartphone samsung, sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan observasi sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t dan uji F, dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS versi 29. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial diketahui bahwa desain produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan desain produk, electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26152
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tugas Akhir Arifah Hakimah.pdf1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.