Abstract:
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan pentingnya strategi digital yang harusdilakukan oleh pelaku public relation perusahaan dalam melakukan brandingperusahan dan penjualan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
bagaimana strategi digital public relation PT. Ardent Detailing dalammeningkatkan minat publik pada produk obat coating di PT. Ardent Detailing. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulandatayang diguankan yakni observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan yakni reduksi data, penyajian data dan penarikankesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi digital yangdigunakan oleh PT. Ardent Detailing dengan memanfaatkan platfommediaInstagram dan Facebook Ads dengan mengedepankan interaksi yang baik kepadacalon customer, membuat konten dan iklan yang menarik dan menganalisis pesaingsebagai bahan evaluasi dan referensi kedepannya. Selain itu PT. Ardent Detailingmemiliki strategi khusus untuk meningkatkan brand awareness. Diharapkankedepannya tim perusahaan PT. Ardent Detailing tetap memberikan kontribusi
yang baik untuk tetap menjaga merek dan penjualan perusahaan.