dc.contributor.author | DEWI, SYAHFANNY | |
dc.date.accessioned | 2024-11-13T02:00:48Z | |
dc.date.available | 2024-11-13T02:00:48Z | |
dc.date.issued | 2024-07-31 | |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26106 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan keterampilan komunikasi siswa pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok dengan konselor sebaya. Untuk mengetahui perbedaan keterampilan komunikasi siswa pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok dengan konselor sebaya dan untuk mengetahui perbedaan keterampilan komunikasi siswa pada kelompok eksperimen setelah diberikan perlakuan bimbingan kelompok dengan konselor sebaya, dengan kelompok kontrol setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok. Penelitian ini menggunakan pendektan kualitatis dengan 6 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang keterampilan komunikasi siswa pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok dengan konselor sebaya. Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang keterampilan komunikasi siswa pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok dengan konselor sebaya. Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan keterampilan komunikasi siswa pada kelompok eksperimen setelah diberikan perlakuan bimbingan kelompok dengan konselor sebaya, dengan kelompok kontrol setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok. | en_US |
dc.subject | Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Konselor Sebaya | en_US |
dc.subject | Keterampilan Komunikasi Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN KONSELOR SEBAYA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI PADA SISWA KELAS IX SMP HANG TUAH 1 BELAWAN TA. 2023/2024 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |