Research Repository

Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas VIII UPTD SMP Negeri 6 Kisaran Tahun Pembelajaran 2024/2025

Show simple item record

dc.contributor.author Farhan, Irfan
dc.date.accessioned 2024-11-12T11:03:28Z
dc.date.available 2024-11-12T11:03:28Z
dc.date.issued 2024-09-21
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26087
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan self regulated learning. Penelitian ini dilakukan di UPTD SMP Negeri 6 Kisaran tahun pembelajaran 2024/2025. Objek dalam penelitian ini sebanyak 7 siswa kelas VIII yang memiliki ciri-ciri penurunan kedisiplinan belajar yang rendah. Sample yang digunakan adalah teknik proposive sampling. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini di peroleh melalui empat kali proses pemberian layanan yang di berikan kepada responden, hasil akhir dari penelitian ini Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Kedisiplinan dalam belajar Siswa Kelas VIII UPTD SMP Negeri 6 Kisaran sudah menunjukkan keberhasilan dan peningkatan yang lebih baik. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Kedisiplinan Belajar Siswa en_US
dc.title Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas VIII UPTD SMP Negeri 6 Kisaran Tahun Pembelajaran 2024/2025 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account