dc.description.abstract |
Pada era globalisasi sekarang ini, telekomunikasi memegang peranan yang sangat
penting dan strategis dalam kehidupan manusia. Salah satu perkembangan di
bidang informasi yang di aplikasikan untuk berbagai kepentingan dalam
memperoleh informasi ataupun saling tukar menukar informasi adalah internet.
Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan internet adalah PT Media Antar
Nusa atau akrab dengan nama panggilan (Nusanet). Dengan banyaknya
persaingan bisnis di Indonesia, banyak pebisnis yang harus memikirkan
pentingnya strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produk dan
jasanya. PT Media Antar Nusa telah menerapkan beberapa strategi dalam
memasarkan dan mengenalkan jasanya kepada masyarakat. Untuk mengetahui
Strategi Komunikasi Pemasaran PT Media Antar Nusa dalam meningkatkan
Jumlah Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif,
dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara dan studi
dokumentasi, serta menggunakan teknik analisis data, yaitu, reduksi data,
penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
strategi komunikasi PT Media Antar Nusa dalam meningkatkan jumlah pelanggan
adalah dengan cara menggunakan iklan dan promosi melalui media sosial dengan
mengupload foto atau video yang kreatif sehingga dapat menambah jumlah
pelanggan dan membuat calon pelanggan tertarik. Kemudian, strategi komunikasi
yang dilakukan oleh PT. Media Antar Nusa dalam meningkatkan jumlah
pelanggan dengan membangun dan berinteraksi secara langsung yang dapat
dilakukan dengan mengikuti berbagai event atau acara dilokasi-lokasi strategis. |
en_US |