dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang
signifikat pembelajaran dengan Pengaruh Model Pembelajaran PAIKEM Berbantu
Media Ular Tangga Akuntansi untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar
Akuntansi Siswa Di Kelas X AK Smk Swasta Bm Al-Fattah Medan Tahun
Pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak
SMK Swasta Al-Fattah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang terdiri dari satu
kelas yang berjumlah 23 orang. Sampel diambil secara total sampling, yaitu siswa
kelas X Akuntansi yang berjumlah 23 siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran
PAIKEM berbantu Media Ular Tangga Akuntansi.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan
menggunakan Tes dan angket ( kuesioner ). Adapun hasil dari penelitian ini yaitu
Thitung Model PAIKEM yang di pilih yaitu model Student Teams Achievement
Division (STAD)Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi terhadap Aktivitas belajar
tidak adanya pengaruh secara langsung antara model Student Teams Achievement
Division (STAD)Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi dengan Aktivitas Belajar
.hasil dari Aktivitas Belajar terhadap hasil belajar = 3,385 maka diperoleh t hitung > t
tabel atau 3,385 > 1,72. model Student Teams Achievement Division
(STAD)Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi terhadap hasil belajar = 3,234maka
diperoleh t hitung > t tabel atau 3,234 > 1,72 Dari hasil uji t tersebut, diperoleh bahwa
Hipotesis diterima secara positif artinya terdapat pengaruh yang signifikan Pengaruh
Model PAIKEM berbantu media ular tangga akuntansi untuk meningkatkan aktivitas
dan hasil belajar akuntansi pada siswa X Ak SMK Swasta Bm Al- Fattah Medan
Tahun Pembelajaran 2017/2018. |
en_US |