Research Repository

Pengaruh Media Pembelajaran Dengan Aplikasi Adobe Flash CS5 Berbentuk Games Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadiyani, Eka wahyu
dc.date.accessioned 2020-03-12T06:33:20Z
dc.date.available 2020-03-12T06:33:20Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2599
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh media pembelajaran dengan aplikasi Adobe Flash CS5 terhadap hasil belajar siswa akuntansi di kelas XI SMK Swasta Harapan Stabat pada materi akuntansi persediaan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Harapan Stabat yang beralamat Pantai Gemi, Stabat, Kabupaten langkat, Sumatera Utara 20814. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK-1 yang berjumlah 34 siswa dengan rincian l perempuan 34 orang siswa. Teknik pengumpulan sample yang digunakan adalah Purposive Sampling. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang berjumlah 23 pernyataan dengan 5 pilihan jawaban. Dari perhitungan uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung = 4,088 dan bila di konsultasikan dengan nilai tabel pada taraf signifikan 0,05 dengan dk = N – 1 = 33 maka ttabel = 2,042. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel maka diperoleh (4,088 > 2,042), sehingga hipotesis diterima. Sehingga kesimpulannya adalah “ ada Pengaruh Media Pembelajaran Dengan Aplikasi Adobe Flash CS5 Berbentuk Games Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Smk Swasta Harapan Stabat Tahun Ajaran 2017/2018 en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Aplikasi Adobe Flash CS5 Berbentuk Games Ular Tangga en_US
dc.title Pengaruh Media Pembelajaran Dengan Aplikasi Adobe Flash CS5 Berbentuk Games Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account