Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/25999
Title: | Pengaruh Pemberlakuan Sistem Satu Arah Terhadap Kinerja Ruas Jalan Berdasarkan Volume Lalu Lintas Pada Ruas Jalan Kapten Muchtar Basri (Studi Kasus) |
Authors: | Prasetya, Octhovan Pandu |
Keywords: | kendaraan;kinerja;LOS |
Issue Date: | 5-Sep-2024 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Kota Medan sebagai Ibukota dari Provinsi Sumatera Utara yang memiliki perkembangan pesat dalam kegiatan ekonomi, sosial, budaya dan kegiatan lainnya. Hal ini ditandai dengan aktivitas penduduk yang relatif tinggi seiring dengan kegiatan pergerakan barang dan jasa untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat kota Medan maupun kawasan disekitarnya. Adapun penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui efektifitas sistem satu arah terhadap kinerja tingkat pelayanan dan tingkat pelayanan jalan pada Jalan Kapten Muchtar Basri. Volume Kendaraan pada Jalan Kapten Muchtar Basri sebelum diberlakukannya sistem jalan satu arah adalah C= 66864 smp/hari, sedangkan Volume Kendaraan setelah diberlakukanya sistem jalan satu arah adalah C= 18679 smp/hari. Kapasitas Jalan Kapten Muchtar Basri sesuai dengan geometrik Jalan Kapten Muchtar Basri 1426,9 smp/jam. Kelas Hambatan Samping (KHS) pada Jalan Kapten Muchtar Basri diklasifikasikan Sangat Tinggi (ST). Kecepatan Arus Bebas pada Jalan Kapten Muchtar Basri diperoleh melalui Analisa pada BAB 4, dari hasil Analisa tersebut diperoleh nilai Kecepatan Arus Bebas adalah VB = 29,6 KM/Jam. Jalan Kapten Muchtar Basri Memiliki Tingkat Pelayanan pada level F dengan nilai VC Rasio 1,12. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25999 |
Appears in Collections: | Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI OCTHOVAN PANDU PRASETYA.pdf | 2.19 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.