Abstract:
Penelitian ini mengkaji tentang strategi komunikasi pemasaran dalam
meningkatkan minat publik untuk mengikuti materi edukasi e-learning pada situs
Akademi Crypto. Komunikasi pemasaran berperan sangat penting dalam suatu
kegiatan usaha untuk menarik minat publik terhadap usaha tersebut. Komunikasi
ini juga merupakan kunci dari kesuksesan suatu kegiatan usaha maupun bisnis.
Dengan Strategi komunikasi yang baik maka kita bisa mendapatkan perhatian
masyarakat dan sangat amat bisa mensukseskan bisnis dalam jangka waktu yang
sangat amat lama. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui bagaimana strategi
komunikasi pemasaran dalam meningkatkan minat publik untuk mengikuti materi
edukasi e-learning pada situs Akademi Crypto dan apa saja cara yang bisa
diterapkan untuk usaha-usaha kedepannya. Jenis penelitian yang digunakan pada
penelitian ini adalah pendekatan deskriptif dengan metode kualitatif. Teknik
pengumpulan data yaitu Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis
data penelitian menggunakan tahapan reduksi data, penyajian, data dan penarikan
kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini member Akademi Crypto Medan.
Hasil penelitian ini Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi
pemasaran yang efektif dalam meningkatkan minat publik untuk mengikuti
pembelajaran diAkademiCrypto dapat diterapkan pada usaha lainnya. Strategi ini
bergantung pada konten yang ditampilkan di situs web dan media sosial, seperti
YouTube, yang harus sesuai dengan keinginan calon pelanggan.