Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25970
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNUR, AZIZAH SIRAIT-
dc.date.accessioned2024-11-08T03:57:32Z-
dc.date.available2024-11-08T03:57:32Z-
dc.date.issued2024-08-21-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25970-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dampak penggunaan aplikasi Quizizz dalam pembelajaran kosa kata serta memahami persepsi siswa terhadap pengalaman penggunaan aplikasi tersebut. Metode penelitian melibatkan analisis kualitatif dan kuantitatif terhadap respons siswa terhadap aplikasi Quizizz. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa sekolah menengah dari berbagai latar belakang dan tingkat kelas. Analisis kualitatif dilakukan dengan mewawancarai siswa dan mengumpulkan pendapat mereka tentang persepsi terhadap Quizizz, faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan terhadap aplikasi, serta pengalaman penggunaan aplikasi tersebut. Sementara itu, analisis kuantitatif melibatkan pengolahan data dari survei yang menilai hubungan antara penggunaan Quizizz dengan minat belajar dan hasil pembelajaran kosa kata siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Quizizz memiliki dampak positif yang signifikan dalam pembelajaran kosa kata. Siswa merespons secara positif terhadap fitur-fitur gamifikasi dan interaktif yang disediakan oleh Quizizz, dan mereka mengalami peningkatan minat belajar serta hasil pembelajaran kosa kata. Dukungan dari guru dan relevansi aplikasi dengan materi pembelajaran juga terbukti mempengaruhi penerimaan siswa terhadap aplikasi ini. Sumbangan penelitian ini adalah memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana penggunaan Quizizz dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil pembelajaran kosa kata mereka. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa Quizizz memiliki potensi besar sebagai alat pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran dan menciptakan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan dan berkesan. Dengan memahami dampak positif dari Quizizz, pendidik dapat memanfaatkannya secara lebih efektif dalam mendukung pembelajaran kosa kata siswa di masa depanen_US
dc.subjectGamifikasien_US
dc.subjectPengembangan kosa kataen_US
dc.subjectPenerimaan siswaen_US
dc.subjectQuizizzen_US
dc.titleTHE STUDENT'S PERCEPTION ON GAMIFICATION OF VOCABULARY DEVELOPMENT BY UTILIZING QUIZIZZ APPLICATIONen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:English Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NUR AZIZAH SIRAIT.pdfFull text3.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.