Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Reputasi,
Kualitas Informasi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen Shopee Di Kota Medan baik secara parsial maupun simultan.
Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya adalah seluruh konsumen
Shopee di Kota Medan Sumatera Utara dan sampelnya sebanyak 100 konsumen
Shopee di Kota Medan Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi,
dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis
Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Ada
pengaruh positif namun tidak signifikan antara reputasi terhadap keputusan
pembelian. Ada pengaruh positif signifikan antara kualitas informasi terhadap
keputusan pembelian. Ada pengaruh positif signifikan antara kualitas produk
terhadap keputusan pembelian. Ada pengaruh positif namun tidak signifikan
antara harga terhadap keputusan pembelian. Ada pengaruh positif signifikan
antara Reputasi, Kualitas Informasi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian.