Research Repository

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN ALJABAR DENGAN APLIKASI ARTICULATE STORYLINE BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP

Show simple item record

dc.contributor.author ASTUTI, YOLANDA
dc.date.accessioned 2024-11-08T03:17:48Z
dc.date.available 2024-11-08T03:17:48Z
dc.date.issued 2024-09-21
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25954
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika menggunakan Articulate Storyline untuk siswa SMP kelas VIII pada materi operasi aljabar dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran menggunakan Articulate Storyline untuk siswa SMP kelas VIII pada pembelajaran operasi aljabar. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE yang dimodifikasi menjadi tiga tahap yaitu tahap analisis, perancangan, dan pengembangan. Subjek penelitian ini adalah siswa MTSS Al Hidayah Adolina kelas VIII-B dengan menggunakan skala kecil sebanyak 15 orang siswa. Instrument penelitian yang digunakan adlah angket media pembelajran yang terdiri dari angket ahli media, angket ahli materi, angket guru, dan angket respon siswa. Media pembelajaran matematika menggunakan Articulate Storyline materi operasi aljabar yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak untuk siswa SMP Kelas VIII. Kelayakan terlihat dari hasil penelitian validator, dimana dari hasil penelitian media oleh ahli diperoleh nilai 92,5% dengan kategori sangat layak, ahli materi 95,4% dengan kategori sangat layak, sedangkan angket guru diperoleh 93,75% dengan kategori sangat layak, dan angket respon siswa di peroleh 85,8% dengan kategori sangat menarik en_US
dc.subject Pengembangan en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Articulate Storyline en_US
dc.title PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN ALJABAR DENGAN APLIKASI ARTICULATE STORYLINE BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account